Calon penumpang tunggu keberangkatan di Bandara Ngurah Rai

Beberapa calon penumpang yang ditemui mengaku belum mendapatkan informasi dari maskapai terkait penutupan bandara

Penumpang mencari informasi jadwal penerbangan setelah terjadinya aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (29/6)./AntaraFoto

Sejumlah calon penumpang domestik dan internasional memilih bertahan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menunggu kepastian jadwal keberangkatan setelah bandara ditutup sementara hingga pukul 19.00 WITA.

Pantauan di terminal keberangkatan internasional pukul 09.30 WITA, Jumat (29/6), ratusan penumpang yang sebagian besar merupakan warga negara asing terlihat duduk di beberapa sudut ruangan di lantai tiga gedung tersebut.

Beberapa calon penumpang terlihat duduk di beberapa bangku, sebagian di antaranya ada juga yang duduk di beberapa sudut atau menikmati santapan di sejumlah restoran yang tersedia di gedung tersebut.

Meski demikian tidak terlihat adanya penumpukan penumpang di terminal keberangkatan internasional. Bahkan di lantai satu tidak begitu banyak calon penumpang yang wara-wiri.

Beberapa calon penumpang yang ditemui mengaku belum mendapatkan informasi dari maskapai terkait penutupan bandara. "Kami lagi konfirmasi ke maskapai jadi kami tunggu saja kapan berangkatnya," kata seorang calon penumpang Manuel Guteres Pequenino (32), kepada Antara.