Waktu perjalanan KRL bertambah 5-10 menit

Perjalanan yang terdampak adalah Lintas Bogor (Bogor - Jakarta Kota/Angke/Kampung Bandan/Jatinegara dan sebaliknya)

Petugas station mengecek tiket penumpang di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7)./AntaraFoto

PT Kereta Commuter Indonesia menyatakan penyelesaian pembangunan proyek Double-double Track (DDT) paket A stasiun Manggarai-Jatinegara phase I akan mengakibatkan pemindahan jalur KRL di Stasiun Manggarai. 

Hal ini juga akan berdampak pada perubahan pola operasi KRL Bogor Line, yaitu bertambahnya waktu perjalanan KRL sekitar 5-10 menit. Sebagai contoh, waktu perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota dari yang semula 1 jam 55 menit menjadi 2 jam atau 2 jam 5 menit. 

Vice President Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa, mengatakan, terkait dengan kondisi tersebut, para pengguna jasa khususnya lintas Bogor - Jakarta Kota/Angke/Kampung Bandan/Jatinegara dan sebaliknya dihimbau memilih keberangkatan lebih awal 

"Karena kemungkinan akan terjadi perpanjangan waktu perjalanan sekitar 5-10 menit khusus nya pada saat akan melintas di Manggarai," kata Eva dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Senin (13/8).

Selain itu, pengguna yang transit di stasiun manggarai juga diharapkan selalu mendengarkan himbauan petugas terkait informasi perpindahan jalur 6 dan 7 yang tidak dioperasionalkan lagi dan berpindah ke jalur 8 dan 10 untuk KRL tujuan Bogor.