Erick Thohir: Dalam setiap krisis, manusia selalu berhasil bangkit

Covid-19 telah mengubah berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari.

Menteri BUMN Erick Thohir hadir sebagai pembicara dalam acara Business Meeting BNI 2021 dan BNI Transformation Kick Off 2021 (27/1/2021). Foto bumn.go.id

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat untuk tetap optimis dalam menghadapi situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19, telah membawa dampak yang besar bagi kesehatan dan perekonomian masyarakat. Tidak hanya berhenti di situ, Covid-19 juga mengubah berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari.

Meskipun demikian, jika berkaca pada berbagai krisis yang terjadi di dunia, akan selalu bermuara pada kesimpulan yang sama, yakni manusia selalu berhasil bangkit.

"Kita belajar dari berbagai krisis yang terjadi di dunia. Walau penyebab dan dampaknya beragam, ada satu hal yang sama, manusia selalu berhasil bangkit," katanya dalam sambutan pada peringatan HUT Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-71, Kamis (11/2).

Erick menerangkan, di tengah situasi krisis yang dipicu oleh pandemi Covid-19 ini, industri kesehatan sangat dibutuhkan. Sebab, apapun perubahan yang terjadi dalam tata laksana kehidupan setelah krisis, sektor kesehatan adalah tulang punggung kehidupan masyarakat.