Erick Thohir minta Pertamina usut tuntas kebakaran Depo Plumpang

Erick meminta Pertamina bekerja sama secara intensif dengan kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk tindakan tanggap darurat.

Penampakan terbakarnya Depo Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kebakaran Jumat malam (3/3/2023). Foto: twitter.com/nanauswtn

Menteri BUMN Erick Thohir meminta Pertamina mengusut tuntas peristiwa kebakaran Depo Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kebakaran terjadi pada Jumat (3/3) malam.

Erick meminta Pertamina bekerja sama secara intensif dengan kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk melakukan tindakan tanggap darurat di sekitar lokasi kejadian. Menurut dia, aksi cepat tanggap jadi keharusan dalam memimalisir dampak peristiwa tersebut, khususnya untuk masyarakat sekitar.

"Segera monitor area di sekitar lokasi, segera ambil tindakan evakuasi warga yang berada di dekat lokasi tersebut. Utamakan keselamatan masyarakat dan para pekerja di sana," kata Erick dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (4/3).

Ditegaskan Erick, peristiwa ini akan menjadi catatan penting bagi dirinya dalam mengevaluasi operasional Pertamina. Menurut dia, evaluasi menjadi keharusan agar peristiwa serupa tidak terulang kembali di masa mendatang.

"Sekarang fokus kita adalah segera melakukan penanganan korban dan mengantisipasi dampak yang ditimbulkan. Soal evaluasi, itu pasti akan dilakukan setelah nanti ada investigasi mendalam terkait kejadian ini," ujar Erick.