Keluarga mahasiswa UAI Faisal Amir akan lapor ke polisi

Keluarga belum berani berpendapat soal sebab retaknya tengkorak Faisal Amir.

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019)./Antara Foto

Aksi demonstrasi mahasiwa di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (24/9) kemarin, memakan korban. Salah satu mahasiswa dari Universitas Al Azhar Indonesia bernama Faisal Amir terluka parah.

Faisal turut dalam aksi demo yang diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang menolak Rancangan Kitab Hukum Undang-Undang Pidana (RUU KHUP) pada Selasa (24/9) kemarin. Faisal saat ini berada dalam penanganan intensif oleh Rumah Sakit Pelni, Jakarta Pusat.

Kerabat Faisal, Jonathan Hercules, menjelaskan kondisi korban saat ini. "Betul, tengkorak (Faisal) retak, pendarahan otak, dan tulang bahunya patah," ujar Jonathan kepada Alinea.id pada Rabu (25/9). 

Jonathan menjelaskan kronologi Faisal terluka. Awalnya ia datang bersama rombongan sesama mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia. Faisal kemudian terpisah dari rombongan mahasiswa dan sempat mencari teman-temannya.

Tiba-tiba ia ditemukan sudah jatuh pingsan dengan kondisi kepala berdarah di basement salah satu restoran di dekat gedung DPR. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami keretakan tengkorak, pendarahan otak, dan patah tulang bahu.