PKS dan Gerindra tantang Firli Bahuri bongkar kasus korupsi BLBI dan Century

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ditantang untuk membongkar kasus BLBI dan bailout Bank Century.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hendarsam Marantoko menantang Ketua KPK Firli Bahuri untuk mengungkap kasus megakorupsi BLBI dan Bank Century dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (21/12). Alinea.id/Fadli Mubarok

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ditantang untuk membongkar kasus BLBI dan bailout Bank Century.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra menantang pimpinan KPK yang baru untuk menyelesaikan kasus korupsi besar, yang hingga sekarang masih menjadi penantian publik.

Menurut dia, hal ini dapat dilakukan untuk mengembalikan segala prasangka buruk masyarakat terhadap KPK, pascaditetapkannya Undang-Undang Nomor 19 tahun 2019 tentang KPK sebagai regulasi baru dapat hilang.

"Saya pribadi concern dari dulu, ada sebuh korupsi besar di negeri ini, kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan kasus bailout Bank Century yang itu merugikan rakyat. Perampokan berencana, perampokan memperkaya orang, dan dampaknya kita semua. Ini coba diungkap kalau memang ingin dipercaya sebagai pimpinan KPK yang netral," kata Indra dalam diskusi Polemik di Hotel IBIS Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

Dikatakan mantan anggota Komisi III DPR periode 2009-2014 ini, korupsi adalah kejahatan luar biasa atau extraordinary crime. Sehingga, segala kejahatan korupsi dengan merampok uang negara harus ditindak dan dihukum.