Hari ini pendaftaran gelombang dua DP 0 dibuka

Masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan DP 0 dapat langsung mendaftar di lokasi Rusunami Klapa Village.

Masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan DP 0 dapat langsung mendaftar di lokasi Rusunami Klapa Village./Antara Foto

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kembali pendaftaran gelombang kedua atas program DP 0 Rupiah. Hari ini Selasa (6/8) masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan DP 0 sudah dapat mendaftarkannya. 

Gelombang kedua Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah pendaftarannya dapat dilakukan di lokasi hunian Rusunami Klapa Village di Jakarta Timur pada Selasa (6/8). Selanjutnya, per (14/8) pendaftaran hanya dapat dilakukan di kantor Unit UFPRS di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta, Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Formulir pendaftarannya dapat diunduh melalui website samawa.jakarta.go.id. 

Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera (UFPRSP) Provinsi DKI Jakarta Dzikran Kurniawan menjelaskan, peminat program Samawa ini dapat mendaftar melalui gelombang kedua untuk hunian di lokasi program yang baru maupun mendaftar untuk menjadi waiting list. Lokasinya berada di Klapa Vilage. 

“Bila masih ada unit yang tersisa dari hunian gelombang pertama ini, maka pemohon yang lolos seleksi gelombang kedua juga dapat dimasukkan untuk mendapat unit di Rusunami Klapa Village,” jelas Dzikran, Senin (5/8).