Hujan disertai petir bakal guyur Jakarta siang ini

Kepulauan Seribu diprediksi berawan siang hingga sore hari.

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. Antara Foto

Hujan dengan intensitas ringan disertai petir diperkirakan mengguyur hampir seluruh Jakarta pada Minggu (27/9) siang hingga malam.

Berdasar data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyebutkan hujan tersebut terjadi setelah cuaca berawan secara merata di seluruh ibu kota sejak pagi hingga akan masuk siang hari.

Siang hari, di Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan berpetir, kemudian di Jakarta Barat akan turun hujan sedang, sementara di Jakarta Pusat dan Utara hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur daerah-daerah tersebut. 

Sedangkan, Kepulauan Seribu diprediksi berawan pada siang hingga sore hari. Memasuki malam hari, hujan hanya akan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan intensitas ringan, sementara di wilayah lainnya cuaca akan berawan.

Sementara Senin (28/9) dini hari, cuaca akan cerah berawan merata di seluruh wilayah Jakarta. Secara keseluruhan Minggu (27/9), rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-32 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.