Ini jadwal Pekan Suci Paskah 2022 Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Gereja Katedral Jakarta. Foto: Facebook.

Paroki Santa Maria di Angkat ke Surga atau Gereja Katedral Jakarta menggelar rangkaian Pekan Suci atau Tri Hari Suci Paskah 2022 pada Kamis (14/4) hingga Sabtu (16/4). Sementara, untuk Minggu Paskah akan digelar pada 17 April.

Perayaan Tri Hari Suci Paskah ini dilakukan secara online dan offline. Untuk ibadah ofline, Gereja Katedral Jakarta menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Adapun kapasitas gereja untuk ibadah Pekan Suci sebanyak 1.105 kursi di bawah kapasitas maksimal 75% sesuai PPKM leve 2.

Menurut Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie, umat Kristiani yang ingin mengikuti ibadah misa secara tatap muka dapat melakukan pendaftaran melalui website belarasa.id yang disiapkan Keuskupan Agung Jakarta.

"Bagi umat yang ingin hadir diwajibkan sudah melakukan vaksinasi booster. Setelah mendapatkan QR code pada undangan yang diperoleh, maka umat wajib membawa undangan tersebut disertai KTP serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi," ujar Susyana dalam keterangan pers yang diterima Alinea.id, Kamis (14/4).

Sementara, umat yang ingin mengikuti ibadah secara virtual dapat melalui akun Youtube Komsos Katedral Jakarta.