Isyarat Edhy Prabowo kepada Ngabalin saat OTT KPK 

Ngabalin mengaku, melihat petugas KPK saat hendak menyergap Edhy.

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin saat menghadiri acara diskusi

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan isyarat rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat hendak diringkus dalam operasi senyap di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Rabu (25/11) dini hari.

Ngabalin mengaku turut serta dalam rombongan Edhy saat melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS). Namun, dia berpisah sesaat pesawat yang mereka tumpangi mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Kami pisah tadi di bandara. Kami pisah karena kan, tadi Bang Ali tanya, mereka kemukakan bahwa ‘Pak Ngabalin di sini saja’. Itu isyarat untuk kita pisah rombongan," ungkap Ngabalin, kepada wartawan, Kamis (26/11).

Dia bahkan mengaku melihat petugas KPK saat hendak menyergap Edhy. "Tetapi awalnya Abang tidak tahu itu KPK. Penjelasannya kami juga tidak tahu karena dari belakang jalan toh," tuturnya.

Setelah petugas KPK datang, Ngabalin mengaku, tetap berpisah dari rombongan setelah diberi isyarat kembali. "Mereka suruh ‘Pak Ngabalin di sini saja," ucapnya.