Jalan Raya Gubeng yang amblas mulai diperbaiki

Proses perbaikan jalan mulai dilakukan hari ini setelah mendapat arahan dari tim ahli.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran memeriksa kondisi tanah ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/12)./ Antara Foto

Jalan Raya Gubeng di Surabaya, Jawa Timur, yang amblas pada Selasa (18/12) malam, sudah mulai diperbaiki pada Kamis (20/12). Wakil Wali Kota Surabaya, Wishnu Sakti Buana, mengatakan proses perbaikan dimulai setelah mendapat arahan dari tim ahli.

Perbaikan jalan dilakukan tim pemulihan yang terdiri dari aparat Pemerintah Kota Surabaya dan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya. 

"Kita urug dulu dari sisi gedung dua ini (BNI dan Elizabeth). Yang paling riskan kalau hujan kan ada sliding, ada erosi lagi, nah ini kita tahan dulu. Dan kita dari hasil koordinasi sudah bisa bekerja dengan batas pedestrian sisi barat dan itu akan kita percepat," kata Wishnu di Surabaya, Kamis (20/12).

Dia meyakini, tim pemulihan dapat bekerja dengan cepat memperbaiki jalan tersebut. Dia mengatakan, tim akan berusaha menyelesaikan perbaikan lebih cepat dari perhitungan normal. Hanya saja, ia tak menyebut waktu penyelesaian secara normal dan target percepatannya.

"Jadi perhitungan kita yang semula sekian hari, kita usahakan lebih cepat dari itu, dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.