Jalur Puncak Bogor lengang jelang Idulfitri

Beberapa titik seperti di Megamendung, Taman Safari, dan Rindu Alam tak mengalami kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020). Foto Antara/Yulius Satria Wijaya/aww.

Arus lalu lintas di Jalur Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) lengang pada H-1 atau sehari menjelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, Sabtu (23/5), menyebutkan beberapa titik seperti di Megamendung, Taman Safari, dan Rindu Alam tak mengalami kemacetan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu terpantau lengang sejak pukul 08.00 WIB hingga Sabtu petang.

"Untuk saat ini masih landai di beberapa titik yang biasanya macet," kata Fadli.

Fadli mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), terlebih mengenai larangan mudik di tengah pandemi Covid-19.

"Semua anggota sudah disiagakan dari jauh-jauh hari, untuk pantauan sampai pagi tadi dan sore ini masih landai. Mari sama-sama mematuhi aturan dari pemerintah untuk jangan mudik dulu di tahun ini," ujarnya.