Jasa Marga beri potongan tarif 20% tol Trans Jawa, berikut rinciannya

Diskon tarif tol untuk periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis (27/4) pukul 06.00 WIB hingga Sabtu (29/4) pukul 06.00 WIB.

Ilustrasi. Foto Ist

 

PT Jasa Marga memberlakukan potongan tarif 20% untuk jalan Tol Teans Jawa pada periode arus balik lebaran 2023. Tarif diskon itu berlaku untuk perjalanan dari Semarang sampai Jakarta, tepatnya dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama. Sebelumnya, potongan 20% hanya diberlakukan untuk tarif terjauh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, menjelaskan bahwa diskon tarif tol 20% tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus. Artinya, potongan tarif hanya berlaku bagi pengguna jalan yang melakukan tap in dari GT Kalikangkung dan tap out di GT Cikampek Utama.

"Potongan diskon akan dilakukan di GT Cikampek Utama saja dan hanya untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta," kata Lisye melalui keterangan tertulis, Senin (24/4).

Lisye mengatakan, diskon tarif tol untuk periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis (27/4) pukul 06.00 WIB hingga Sabtu (29/4) pukul 06.00 WIB. Pemberlakuan diskon tarif tol 20% ini merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas pada masa arus balik.