Jokowi curhat didemo karena Bahlil mewacanakan lanjutkan

Jokowi mengawali sambutannya pada perayaan 50 tahun HIPMI dengan menyinggung situasi politik beberapa waktu belakangan ini.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Foto: Twitter

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022. Jokowi mengawali sambutannya dengan menyinggung situasi politik beberapa waktu belakangan ini.

“Tadi banyak yang menyampaikan lanjutkan, lanjutkan. Hati-hati ini tahun politik. Bapak/ibu yang menyampaikan lanjutkan, lanjutkan, saya yang didemo,” ujar Jokowi saat dipantau secara online, Jumat (10/6).

Menurut Jokowi, peristiwa itu sudah terjadi tak kala mantan Ketua Umum BPP HIPMI yang juga Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan, ada keinginan pengusaha agar kepemimpinan Jokowi dilanjutkan.

“Enggak ada sehari saya yang didemo besar-besaran. Loh, yang ngomong bukan saya, yang didemo malah saya. Demo dong Pak Bahlil,” kata Jokowi.

“Nanti ini sama. Kalau ini enggak saya jawab, nanti bukan HIPMI yang didemo tetapi saya. Hati-hati ini sekali lagi, ini tahun politik,” lanjutnya.