Kasus Covid-19 di Sidoarjo nyaris tembus 500 orang

Kasus Covid-19 di Sidoarjo mencapai 497 orang menyusul adanya penambahan hingga 86 jiwa.

Sejumlah pengendara di cek point petugas yang akan masuk ke Sidoarjo di Pos Polantas Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/4). Foto Antara/Umarul Faruq/foc.

Pasien positif Covid-19 di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) angkanya terus meranjak naik. Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo mengungkapkan, penambahan kasus Covid-19 mendekati 500 orang, tepatnya 497 orang menyusul adanya penambahan hingga 86 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jatim, dr. Syaf Satriawarman mengatakan, bahwa saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo, mendekati angka 500 orang atau tepatnya 497 orang. "Angka pasien positif Covid-19, di Sidoarjo ini terus melejit dalam beberapa hari terakhir," kata Syaf di Sidoarj, Jatim, Minggu (24/5).

Dia mengemukakan, jumlah pasien itu tersebar di beberapa kecamatan di Sidoarjo, seperti di Kecamatan Sidoarjo lima orang, yakni di Desa Jati seorang, Desa Lebo seorang, Desa Sidokare seorang, Desa Sumput seorang, dan Desa Cemengkalang seorang.

Kemudian, Kecamatan Buduran dua orang, yakni di Desa Sidokerto seorang, Desa Siwalanpanji seorang. "Kecamatan Candi satu orang di Desa Kalipecabean. Kecamatan Gedangan dua orang di Desa Karangbong," ungkap dia. 

Syaf menjelaskan, pihaknya mencatat ada peningkatan pasien positif Covid-19 di Kecamatan Tanggulangin sebanyak tiga orang, yakni di Desa Kalitengah seorang, Desa Putat seorang, dan Desa Kedensari seorang.