Kemenkes catat 4 kasus Covid-19 subvarian XBB: Pasien sudah sembuh

"Di Indonesia hingga 25 Oktober 2022 tercatat penambahan tiga kasus Covid-19 subvarian XBB."

Ilustrasi virus SARS-CoV-2 subvarian Omicron XBB penyebab Covid-19. Freepik

Jumlah kasus Covid-19 subvarian Omicron XBB di Indonesia bertambah 3 hingga Selasa (25/10). Dengan demikian, secara kumulatif mencapai 4 kasus sejak kali pertama dilaporkan.

"Di Indonesia hingga 25 Oktober 2022 tercatat penambahan 3 kasus Covid-19 subvarian XBB. Saat ini, kita berarti di Indonesia ada 4 kasus konfirmasi," kata Juru bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Mohammad Syahril, dalam telekonferensi pers, Rabu (26/10).

Keempat pasien terpapar Covid-19 subvarian Omicron XBB telah menjalani isolasi mandiri. Mereka sudah pulih tanpa menjalani perawatan di rumah sakit (RS).

Syahril lalu memerinci identitas pasien, yakni seluruhnya berjenis kelamin perempuan berusia 32 tahun, 52 tahun, 34 tahun, dan 29 tahun. Salah seorang di antaranya berlokasi di Surabaya, sementara tiga pasien lainnya tinggal di Jakarta.

"Pasien subvarian Omicron XBB ada empat, ya, satu di Surabaya, tiga di DKI Jakarta. Dan semuanya melakukan isolasi mandiri, tidak sampai dirawat di rumah sakit. Artinya, dia [bergejala] ringan dan hari ini tercatat sudah sembuh," papar Syahril.