KPK Geledah kantor Dinas PUKP terkait suap jaksa Yogyakarta

Selain kantor Dinas PUKP, penggeledahan juga dilakukan di Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Kota Yogyakarta.

Petugas KPK membawa dokumen saat berlangsung penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor konstruksi PT. Manira Arta Mandiri, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (21/8)./ Antara Foto

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua lokasi di Yogyakarta. Penggeledahan yang dilakukan terkait dengan perkara suap lelang proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta tahun anggaran 2019.

Adapun lokasi yang disisir yakni kantor Dinas Perumahanan Umum Kawasan Permukiman (PUKP), dan Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Kota Yogyakarta.

"Saat ini tim KPK sedang melakukan penggeledahan di Dinas PUKP dan BLP Kota Yogyakarta," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (22/8).

Tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di dua lokasi di daerah Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (21/8). Penggeledahan dilakukan di kantor PT Kusuma Chandra serta kantor PT Mataram Mandiri. Dari lokasi yang disisir, KPK menyita sejumlah dokumen terkait proyek pengerjaan jalan.

"Sejumlah dokumen-dokumen terkait proyek disita dari lokasi," ujar Febri.