KPK geledah rumah dan kantor Wali Kota Dumai

Penyidik KPK menyita sejumlah dokumen dalam penggeledahan di dua lokasi tersebut.

Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan aparat kepolisian berjalan menuju tempat parkir mobil rumah dinas Wali Kota Dumai saat akan dilakukan penggeledahan di kota Dumai, Riau, Jumat (26/4)./ Antara Foto

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua lokasi di Kota Dumai. Penggeledahan dilakukan di rumah dinas dan kantor Wali Kota Dumai. 

"Kami konfirmasi, benar ada tim KPK yang ditugaskan di Dumai hari ini. Melakukan penggeledahan di dua tempat, yaitu rumah dan kantor Wali Kota Dumai," tutur Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK Merah Putih, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Penyidik menyita sejumlah dokumen terkait proyek dan anggaran dari dua lokasi tersebut. Penggeledahan di kantor Wali Kota Dumai dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Adapun penggeledahan di rumah dinas Wali Kota Dumai, Zulkifli As, dilakukan sejak pagi hingga sekitar pukul 14.00.

Meski demikian, Febri enggan merinci barang bukti yang disita, serta tersangka dan perkara terkait penggeledahan tersebut. 

"Untuk informasi perkara dan tersangkanya akan disampaikan pada saat konferensi pers secara resmi, setelah beberapa kegiatan awal dari tim dilakukan," kata Febri.