Kronologis penyerangan Mapolda Riau pagi ini

Penyerang masuk dari pintu samping setelah mengamati anggota polisi yang hendak masuk ke Mapolda Riau.

Empat penyerang Mapolda Riau tewas ditembak Polisi./Antara Foto

Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau diserang pagi ini. Empat penyerang Mapolda Riau dipastikan tewas dan satu pelaku yang sempat dalam pengejaran telah ditangkap dan diamankan di Polresta Pekanbaru. 

Dalam streaming live TV One, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menjelaskan kronologis penyerangan Mapolda Riau pagi ini. Para pelaku yang berjumlah lima orang masuk dari pintu samping di Mapolda Riau. 

Penyerang masuk dari pintu samping setelah mengamati ada anggota polisi yang hendak masuk ke Mapolda Riau. Saat petugas polisi sedang diperiksa oleh petugas jaga Mapolda Riau, pintu masuk yang baru menutup separuh diterobos oleh penyerang yang berkendara Toyota Avanza dengan plat nomor BM 1192 RQ. 

Setelah itu, penyerang membawa senjata tajam berupa samurai dan menyerang petugas polisi. Polisi melakukan tindakan tegas dengan menembak penyerang bersenjata samurai dan membuat empat pelaku dipastikan tewas. 

Satu pelaku yang sempat melarikan diri ke rumah warga telah berhasil dibekuk oleh polisi. Kini, satu penyerang berada di Polresta Pekanbaru.