Luhut bakal undang PUPR-BPN, bahas kendala tol Serang-Panimbang

Pembangunan jalan tol ini harus rampung karena keberadaan tol ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Tol Serang-Panimbang ruas 1 Serang-Rangkasbitung. Foto Kementerian PUPR

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan hari ini melakukan kunjungan kerja ke area gerbang tol Rangkas dan perbatasan seksi 1 dan seksi 2, Serang Panimbang, Banten, Kamis (31/3).

Luhut mengatakan pembangunan jalan tol ini harus rampung karena keberadaan tol ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Banten.

"Meningkatkan perekonomian di Banten karena misal wisatawan Tanjung Lesung akan meningkat karena mereka bisa menghemat waktu ke sana," ungkapnya dalam keterangan resminya, Kamis (31/3).

Seperti diketahui jalan tol dengan seksi 1 (Serang-Rangkasbitung) sudah beroperasi dengan ruas 26,5 KM, sedangkan untuk seksi 2 dan seksi 3 masih dalam proses konstruksi dan beberapa kendala lainnya.

"Nanti saya akan undang MenPUPR, MenATR/BPN, Perhutani dan beberapa pihak terkait untuk merapatkan ini, untuk bahas apa masalahnya," paparnya.