Satu mantan jaksa dilantik Pj Gubernur DOB Papua

Nikolaus adalah putra terbaik dari Adhyaksa dan putra asli Papua dilantik Pj DOB Papua.

Pelantikan Pj Gubernur DOB Papua. Dok Kemendagri.

Kejaksaan Agung menanggapi terpilihnya salah satu Korps Adhyaksa sebagai Pj Gubernur di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua. Orang itu adalah mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua, Nikolaus Kondomo, sebagai Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana mengatakan, pihaknya berharap Nikolaus dapat menjaga amanah itu. Bahkan, kendati di lapangan berbeda, jaksa juga berharap Niko dapat menjalankan tugasnya.

“Kami dukung dan bersyukur beliau diberikan kepercayaan mengemban tugas sebagai Gubernur Provinsi Papua Pegunungan semoga bisa amanah dalam melaksanakan tugas,” kata Ketut saat dihubungi wartawan, Jumat (11/11).

Ketut menyebut, Nikolaus adalah putra terbaik dari Adhyaksa dan putra asli Papua. Sebagai pria yang lahir dari Bumi Cendrawasih, Niko dituntut untuk memenuhi kebutuhan dan menyesuaikan karakter daerahnya.

“Bagi kita di samping beliau itu putra terbaik Adhyaksa kebetulan beliau asli dari sana dan sudah mengetahui kebutuhan dan karakteristik daerah, sehingga tidak sulit menyesuaikan tugas yang diemban,” ujarnya.