Mapolres Indramayu diserang bom panci

Dua orang tidak dikenal menyerang Polres Indramayu, Jawa Barat, Minggu (15/7) dini hari.

Petugas kepolisian berjaga di ledakan bom di kawasan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7) / Antara Foto

Aksi teror kembali terjadi. Dua orang tidak dikenal menyerang Polres Indramayu, Jawa Barat, Minggu (15/7) dini hari. Keduanya melemparkan panci diduga berisi bom ke arah Polres.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Polisi Mohammad Iqbal mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB. Pelaku berupaya memasuki Polres. Polisi kemudian berhasil menembak seorang di antaranya. Sementara seorang lainnya melarikan diri.

"Saat ini pelaku yang ditembak kritis di rumah sakit karena mengalami luka tembak. Sementara pelaku yang kabur masih kami kejar," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Poisil Mohammad Iqbal, Jakarta, Minggu. 

Iqbal mengatakan awalnya dua pelaku melakukan aksi dengan cara menerobos penjagaan Polres Indramayu menggunakan satu sepeda motor berboncengan. Mereka melaju cepat ke arah tempat pos penjagaan sehingga berhasil menghindar saat ditembaki polisi. Pelaku lantas melemparkan panci yang diduga berisi bom.

"Jadi, orang tak dikenal itu melemparkan sebuah barang yang diduga panci berupa bom ke arah penjagaan Polres sambil berbalik arah ke arah jalanan luar untuk melarikan diri," katanya.