Mensos akan ke lokasi longsor di Natuna lusa

Semenjek Selasa (7/3), Kemensos telah menyalurkan berbagai bantuan senilai Rp862 juta untuk memenuhi kebutuhan para korban.

Mensos, Tri Rismanharini, dijadwalkan akan mendatangi lokasi tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna, pada lusa, Jumat (10/3/2023). Dokumentasi BNPB

Menteri Sosial, Tri Rismaharinim berencana menyambangi lokasi tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (10/3). Dia akan Natuna menggunakan helikopter.

Sementara itu, Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan berbagai bantuan logistik untuk para korban longsor di Natuna, Selasa (7/3). Misalnya, makanan, pakaian bayi maupun dewasa, hingga tenda dan genset senilai Rp478,5 juta.

"Barang dikirim melalui via laut melalui Surabaya-Pontianak-Serasan," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Sosial (Kemensos), Romal Uli Jaya Sinaga, dalam keterangannya, Rabu (8/3).

Romal melanjutkan, Kemensos juga sudah mengirimkan petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan pegawai Direktorat PSKBA untuk melakukan asesmen dan bantuan tanggap darurat. Mereka juga membawa bantuan yang senilai Rp140,3 juta.

Pengiriman serupa akan dilakukan hari ini dan besok, Kamis (9/3). Bantuan terus dikirimkan secara bertahap. Selain itu, menyediakan tempat tinggal sementara (shelter) dan layanan dukungan psikososial.