Nawawi Pomolango penuhi panggilan Dewas: Kita ngomong apa adanya

Nawawi membenarkan kehadirannya di Kantor Dewas untuk menjalani klarifikasi perihal polemik pemberhentian Endar Priantoro.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango penuhi panggilan Dewas KPK untuk diklarifikasi soal polemik pemberhentian Endar Priantoro, Rabu (12/4/2023). Alinea.id/Gempita Surya.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango, memenuhi panggilan Dewan Pengawas (Dewas) untuk menjalani klarifikasi perihal laporan Brigjen Endar Priantoro atas pencopotan dirinya dari Direktur Penyelidikan. Seperti diketahui, Dewas menjadwalkan klarifikasi terhadap kelima pimpinan KPK pada hari ini (14/2).

Nawawi tiba di Kantor Dewas KPK atau Gedung ACLC, Jakarta Selatan, sekitar pukul 12.30 WIB. Ia membenarkan kehadirannya di Kantor Dewas untuk menjalani klarifikasi perihal polemik pemberhentian Endar Priantoro.

Diakui Nawawi, dirinya tak mempersiapkan dokumen khusus untuk disampaikan. Meski begitu, ia menyebut, bakal memberikan keterangan sesuai kapasitasnya.

"Kita cuma mau ngomong apa adanya aja yang kita tahu," kata Nawawi kepada wartawan, Rabu (12/4).

Sementara itu, Nurul Ghufron yang telah terlebih dahulu hadir di Kantor Dewas, rampung menjalani pemeriksaan selama 1,5 jam. Ghufron enggan berkomentar banyak perihal materi klarifikasi yang disampaikan.