PAN DKI pasang WiFi gratis di kawasan kampung kumuh

PAN launching WiFi gratis di Cengkareng, Jakarta Barat.

Seorang anak menyimak pembelajaran yang disiarkan melalui TVRI di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (13/4)/Foto Antara/Saiful Bahri.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani bersama anggota Komisi A DPRD DKI Lukmanul Hakim melakukan pengecekan pemasangan WiFi gratis di wilayah kampung kumuh Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut politikus PAN ini, pemasangan WiFi gratis tersebut dilakukan sebagai inovasi dalam memudahkan anak didik untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Ini langkah dan inovasi pendidikan yang kami Fraksi PAN lakukan, karena sekolah tutup akibat pandemi. Jadi hari ini kami launching WiFi gratis di RT 6 RW 4 kampung kumuh, Duri Kosambi Jakarta barat. Tujuannya, agar murid dan anak-anak tetap dapat melakukan pembelajaran jarak jauh," kata Zita di Jakarta, Rabu (5/8).

Zita menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 pemerintah dituntut untuk bisa berinovasi dan mengeluarkan kebijakan alternatif di bidang pendidikan.

Covid-19, sambung dia, tidak boleh menjadi alasan berhentinya proses pembelajaran siswa sekolah. Menurutnya, pemerintah dapat membuat kebijakan berupa PJJ dengan juga memberikan kemudahan berupa akses internet.