Pemerintah buka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan 2023, berikut daftarnya

Pendaftaran dimulai selama 1-30 April 2023 secara daring melalui laman dikdin.bkn.go.id.

Pemerintah membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan 2023. Google Maps/setrio chaniago

Pemerintah membuka pendaftaran sekolah kedinasan 2023 mulai 1-30 April. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring (online) melalui laman dikdin.bkn.go.id.

"Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Abdullah Azwar Anas.

Ada delapan instansi pemerintah yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan pada tahun. Selain Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui IPDN, lainnya adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Lalu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). "Sebanyak 4.672 kebutuhan kami sediakan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan tahun 2023," ucap Anas, melansir situs web Kemenpan RB.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengajak masyarakat mendaftar sesuai dengan minat. Anas juga mengimbau calon pelamar mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan.