Pemprov NTT mulai buka destinasi wisata 15 Juni 2020

Pemprov NTT, juga mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan secara serempak pada 15 Juni 2020.

Sejumlah pesawat dari beberapa maskapai penerbangan diparkir di Apron Bandara El Tari Kupang, NTT,Selasa (28/4). Foto Antara/Kornelis Kaha/foc.

Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dibuka pada 15 Juni 2020. Wisatawan mancanegara maupun nusantara bisa liburan ke tempat wisata unggulan di sana.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTT, Marius Ardu menjelaskan, dalam rapat kordinasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dengan para bupati dan walikota Kupang yang dilakukan secara virtual berkaitan dengan tata kelola pemerintahan di NTT.
 
Menurut dia, telah menyepakati untuk membuka semua akses pariwisata untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha wisata di NTT.

"Pemprov NTT, mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang dilakukan secara serempak seluruh NTT, pada 15 Juni 2020," kata Mariusm dalam keterangan pers di Kupang, Selasa (26/5).

Beberapa destinasi wisata unggulan, kata dia, Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Wae Rebo di Kabupaten Manggarai, serta sejumlah destinasi wisata di Pulau Sumba, Alor, Rote Ndao, dan Sabu Raijua sudah dapat dikunjungi wisatawan pada 15 Juni 2020.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, demikian Marius, berharap, pemerintah daerah yang memiliki destinasi wisata unggulan agar melakukan antisipasi terhadap peningkatan arus kunjungan wisatawan setelah sejumlah destinasi wisata itu dibuka.