Penerima beasiswa OSC berkesempatan magang di Media Group

Usai lulus dari kuliah para alumni OSC juga berkesempatan untuk bekerja di perusahaan milik Media Group.

istimewa

Pendaftaran Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 kembali dibuka sejak Agustus hingga 5 November 2019. Berbeda dengan tahun sebelumnya, para penerima beasiswa OSC akan mendapatkan kesempatan magang di sejumlah perusahaan di bawah naungan Media Group.

Direktur Pemberitaan Medcom.id Abdul Kohar menjelaskan, pihaknya tengah menggodok rencana pemberian kesempatan magang bagi para penerima beasiswa OSC. "Ke depan bisa magang di bawah Media group. kan perusahaan Media Group bermacam-macam. Mulai dari makanan dan minuman, pariwisata hingga media," jelas Kohar usai menjadi pembicara di dalam acara WISH 2019 di Graha Saba Permana UGM Yogyakarta, Selasa (15/10).

Program magang ini dilakukan untuk mempersiapkan para mahasiswa penerima beasiswa belajar mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus ke dunia kerja. Program magang dimulai sejak mahasiswa duduk di semester tujuh.

"Posisi pekerjaannya bisa disesuaikan dengan minat bakat dan jurusan yang mereka ambil. Misalnya bisa jadi jurnalis, desain grafis, marketing dan chef," kata dia.

Pihaknya juga tengah mengembangkan komunitas alumni penerima OSC Medcom.id. Komunitas ini akan menjadi wadah para alumni mengembangkan ilmu yang didapat kepada masyarakat.