Penipuan agen travel ke Labuan Bajo kian marak

Dugaan penipuan agen travel untuk trip wisata ke Labuan Bajo, Manggarai Barat kian marak.

Ilustrasi Labuan Bajo, Manggarai Barat. Foto Pixabay.

Dugaan penipuan agen travel untuk trip wisata ke Labuan Bajo, Manggarai Barat kian marak. Baru-baru ini, kembali terjadi dugaan penipuan oleh agen travel yang menimpa sepasang kekasih saat melakukan kunjungan wisata ke daerah yang ditetapkan sebagai kawasan wisata super prioritas itu.

Sebelumnya, dugaan penipuan menimpa rombogan wisata yang dilakukan Cakrawala Traveller, sebuah agen travel berasal dari Bogor, Jawa Barat. Buntut dari kejadian tersebut, Dinas Pariwisata Manggarai Barat membekukan izin tur wisata Cakrawala Traveller selama setahun ke Labuan Bajo.

Dugaan penipuan agen travel terbaru diunggah akun Tiktok @pasangan.couple, sebagaimana dilihat pada Selasa (15/2). Dalam video yang viral di Tiktok, tampak seorang perempuan menangis diiringi penjelasan seorang pria terkait kronologi penipuan.

"Kami dua ditipu sama akun Instagram ini," ujar pria tersebut seraya menunjukkan akun Instagram @komodoexperience.

Pria yang memakai kaus hitam itu mengatakan, awalnya ia dan pasangannya hendak trip ke Labuan Bajo dengan memesan jasa agen travel Komodoexperience. Namun, saat tiba di Labuan Bajo, ternyata kapal yang dipakai untuk trip tidak ada.