Perdana ke luar negeri, Prabowo kunjungi Malaysia

Untuk pertama kali sejak menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke luar negeri, yakni Malaysia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disambut oleh Menteri Pertahanan Malaysia H Mohamad bin Sabu di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/11). / Kementerian Pertahanan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Kementrian Pertahanan Malaysia di Kuala Lumpur, Kamis (14/11). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali Prabowo ke luar negeri semenjak dilantik pada 23 Oktober 2019.

Kedatangan Prabowo beserta rombongan ke Wisma Pertahanan disambut oleh Menteri Pertahanan Malaysia H Mohamad bin Sabu, Wakil Menteri Pertahanan Malaysia Liew Chin Tong, pejabat Kementrian Pertahanan serta panglima angkatan darat, laut dan udara Malaysia.

Prabowo bersama 22 orang rombongan diantaranya terdiri atas Dirjen Strategi Pertahanan MG Rizerius Eko, Staf Ahli Menteri Bidang Kerjasama Internasional Soemadi Brotodiningrat, anggota DPR RI Sugiono dan Atase Laut KBRI Kuala Lumpur Kolonel Renny Lilik Asmoro.

Begitu tiba di halaman Wisma Pertahanan Prabowo menerima hormat dan memeriksa Kawalan Kehormatan Utama (KWU) dari Batalion Pertama Rejimen Tentara Melayu Diraja yang beranggotakan 103 orang.

Setelah itu kedua menteri melakukan pertemuan bilateral, makan bersama, foto bersama kemudian melakukan jumpa pers bersama media setempat dan internasional.