Polisi akan periksa Rudy Salim terkait Indra Kenz

Penyidik juga terus melakukan pengecekan aliran aset dan dana dari IK ke pacar dan calon ibu mertuanya

Indra Kenz (kiri) dan Rudy Salim (kanan) mengendarai mobil mewah milik Indra Kenz. Foto tangkapan layar Youtube.

Bareskrim Polri akan melakukan pemanggilan terhadap pengusaha Rudy Salim. Pemeriksaan terhadap Direktur Perusahaan Otomotif Prestige Motorcars itu dilakukan karena tersangka kasus Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz (IK), kerap membeli mobil mewah dari showroom-nya. 

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, pihaknya akan melakukan penelusuran terhadap Rudy Salim dan kaitannya dengan Indra Kenz. Sebab, Indra Kenz diketahui beberapa kali membeli kendaraan mewah itu yang terekam dan diabadikan Indra Kenz dalam channel YouTube dan TikTok miliknya. 

"Nanti saya cek dan dipanggil," kata Whisnu saat konfirmasi, Senin (13/3). 

Penyidik juga terus melakukan pengecekan aliran aset dan dana dari IK ke pacar dan calon ibu mertuanya. Aliran dana dan aset tersebut masih berkaitan dengan kasus Binomo yang menjerat influncer yang kondang dengan sebutan crazy rich Medan itu.  

Kepala Bagian Penerangan Umum, Kombes Gatot Repli mengatakan, pemeriksaan aliran dana serta aset tersebut disesuaikan dengan periode kasus Binomo. Tidak hanya kepada pacarnya, Vanessa Khong dan calon ibu mertuanya, namun setiap uang yang keluar dan masuk dalam rekening juga dipantau penyidik.