Polisi kejar buronan penyuplai senpi ke pemilik Lamborghini

Polisi belum bisa memastikan buronan yang tengah dikejar satu komplotan dengan anak Ayu Azhari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah) dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib memperlihatkan barang bukti senjata api yang disita dari pelaku penodong pelajar SMA, Selasa (24/12). Antara/Laily Rahmawaty

Penyidik Polres Jakarta Selatan masih mengejar seorang yang masih buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal pemilik Lamborghini. Diketahui, pemilik Lamborghini bernama Abdul Malik itu menodongkan pistol kepada dua siswa SMA saat tengah melintas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama, mengatakan pihaknya belum dapat membeberkan identitas pelaku yang kini buron tersebut. Namun demikian, penyidik telah mengantongi identitas pelaku.

“Sementara ada satu DPO dalam proses penyelidikan. Dalam waktu dekat, kami berharap pelaku dapat ditangkap,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama saat dikonfirmasi pada Kamis (9/1).

Lebih lanjut, Bastoni menuturkan, seorang yang kini buron diduga berperan sebagai penyuplai senpi ilegal yang dimiliki oleh Abdul Malik. Kendati demikian, Bastoni enggan membeberkan apakah buronan itu menjadi satu komplotan dengan anak Ayu Azhari yang disebut menjadi penyuplai senjata api ilegal.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa kita amankan,” ujarnya.