Polri kawal distribusi biosolar di sejumlah daerah

Mengenai kelangkaan ini, PT Pertamina (Persero) menyebut, disebabkan karena disparitas harga yang jauh antara solar subsidi dan nonsubsidi.

Biosolar langka di Riau. Dok: Antara

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan mengawal distribusi biosolar atau solar bersubsidi di sejumlah daerah. Kelangkaan ini lagi-lagi meresahkan masyarakat setelah minyak goreng sempat menjadi persoalan.

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan, pihaknya telah membahas masalah kelangkaan ini dengan kementerian dan lembaga terkait. Alhasil, petugas bergandeng tangan untuk memastikan distribusi biosolar bisa sampai ke masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan.

“Kemarin (Senin,4/4) baru selesai rapat dengan kementerian & lembaga terkait. Polri akan mengawal subsidi (biosolar) harus tepat sasaran,” kata Pipit kepada Alinea.id, Selasa (5/4).

Sementara Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Gatot Repli mengatakan, penyidik akan berupaya berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Hal itu dilakukan sejalan dengan pendalaman peristiwa tersebut, sehingga langkah penindakan yang diambil pun akan sesuai.

“Bareskrim tentunya akan melakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait,” kata Gatot kepada Alinea.id, Kamis (31/3).