Prabowo ajak anak bangsa resapi nilai luhur Pancasila

Menhan ajak anak bangsa meyakini Pancasila bukan hanya sebatas simbol semata.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bersiap mengikuti rapat terbatas tentang program dan kegiatan bidang politik hukum dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/10)/Foto Antara

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak segenap anak bangsa meresapi nilai luhur Pancasila. Hari ini, jelasnya, merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Sebagai anak bangsa, kita semua wajib meyakini bahwa Pancasila bukan hanya sebatas simbol atau hapalan semata, namun nilai-nilai luhur dari kelima sila harus kita maknai, resapi dan tanamkan dalam setiap sendi-sendi kehidupan sehari-hari," ujar Prabowo bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila via akun media sosialnya, Jumat (1/10/2021).

Peristiwa tersebut, kata Prabowo, akan selalu dikenang sebagai perjuangan bangsa mempertahankan Ideologinya. Ketum Partai Gerindra itu kemudian mengajak anak bangsa mendoakan mereka yang gugur dalam mempertahankan Pancasila.

"Saya mengajak kepada sahabat sekalian, untuk sejenak menundukkan kepala, mendoakan dan mengenang jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dengan gagah berani mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia," bebernya.

Sejumlah instansi pemerintah memang turut menggelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini, tak terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Jumat (1/10) pagi.