Puluhan ribu tiket kereta api masa Natal & Tahun Baru telah terjual

Beberapa tujuan favorit yakni relasi Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang, Cirebon, Bandung dan Tegal.

Suasana kedatangan kereta api di stasiun. Dok: PT KAI

PT KAI Daop 1 Jakarta mulai menjual tiket kereta api (KA) dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru. Tiket itu untuk keberangkatan pada masa angkutan  liburan terhitung 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. 

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, adapun pemesanan tiket saat ini sudah dapat dilakukan sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan atau H-45. Terhitung hari ini maka tiket untuk jadwal keberangkatan hingga 1 Januari 2023 sudah dapat dipesan. 

“Sejak dibuka pemesanan H-45 pada 7 November lalu hingga hari ini (Kamis, 17/11) sebanyak 53.500 tiket telah terjual untuk periode keberangkatan 22 Desember sampai 1 Januari 2023. Jumlah tersebut masih dapat bertambah mengingat pemesanan tiket masih berlangsung melalui penjualan online menyesuaikan ketentuan H-45,” kata Eva dalam keterangan, Kamis (17/11).

Menurutnya, masyarakat juga sudah dapat melakukan pembelian tiket KA untuk keberangkatan tanggal 1 Januari 2023. Tiket KA dapat dibeli melalui Aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box dan seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya. Sementara untuk pembelian tiket di stasiun baru dapat dilakukan mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. 

Adapun beberapa tujuan favorit penumpang KA dari Gambir dan Pasar Senen di antaranya relasi Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang, Cirebon, Bandung dan Tegal.