Sertijab Wamenag, Yaqut: Kita akan selalu merindukan nasihat Pak Zainut

Posisi Zainut Tauhid Sa'adi digantikan Saiful Rahmat Dasuki, yang dilantik Presiden Jokowi sebagai Wamenag, Senin (17/7).

Menag Yaqut mengaku akan merindukan nasihat Zainut saat prosesi sertijbat Wamenag di Kemenag, Jakarta, pada Senin (17/7/2023). Dokumentasi Kemenag

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag), Senin (17/7). Ia menggantikan Zainut Tauhid Sa'adi.

Usai dilantik, Rahmat Dasuki langsung ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan Lapangan Barat, Jakarta, untuk serah terima jabatan (sertijab) dengan pendahulunya. Sertijab dihadiri Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, serta beberapa pejabat.

Yaqut menyampaikan terima kasih kepada Zainut karena menjadi figur panutan selama mendampinginya. Selain itu, dinilai sebagai penyejuk dan guru bagi keluarga besar Kemenag.

"Pak Zainut merupakan senior, guru, penasihat, dan banyak yang melekat pada diri beliau. Kita akan selalu merindukan nasihat Pak Zainut yang selalu menyejukan bagi kita semua. Banyak kesamaan saya dengan Pak Zainut, salah satunya suka duka merangkak dari bawah dan tapakan yang sama," tuturnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun memohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan selama bekerja sama. "Tentu kami mohon doa di sisa ruang pengabdian kepada negara ini diberikan kelancaran dalam bertugas."