Sistem one way di GT Cikampek Utama-GT Kalikangkung diperpanjang hingga tengah malam nanti

Sementara itu, Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) diterapkan buka tutup secara situasional.

Polri memperpanjang penerapan one way di GT Cikampek Utama-GT Kalikangkung hingga tengah malam nanti. Dokumentasi Jasa Marga

Polri memperpanjang penerapan sistem satu arah (one way) dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Km 72 hingga GT Kalikangkung Km 414 pada hari ini, Rabu (19/4). One way seharusnya berakhir pada pukul 12.00 WIB tadi.

"[Kebijakan one way] saat ini kembali diperpanjang sampai dengan pukul 24.00 WIB dengan diiringi penerapan contra flow dari Km 40 sampai dengan Km 47," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah, dalam keterangannya.

Kebijakan ini, terangnya, berdasarkan hasil traffic counting di Km 50A yang sudah mencapai rata-rata 5.800 kendaraan per jam. Apalagi, merujuk hasil traffic counting di Km 50 Tol Japek, juga mengalami peningkatan arus kendaraan.

"Pada Km 50 Tol Japek juga terjadi kenaikan volume arus lalin (lalu lintas) sebesar 10%, yaitu dari 5.087 kendaraan/jam pada saat ini menjadi 5.506 kendaraan/jam pada tadi malam," tuturnya.

Akibat penerapan one way, masyarakat yang menuju Jakarta disarankan tidak memasuki tol. Pengendara disarankan melalui jalur arteri dan baru masuk jalan berbayar via Tol Cikopo.