Tiga korban longsor berobat ke Pontianak, satu meninggal

Dua korban akan menjalani perawatan medis di RSUD dr. Soedarso Pntianak.

Korban Susi hendak dibawa ke rumah sakit setibanya sampai di Pontianak. Dokumentasi Basarnas

Badan SAR Nasional (Basarnas) memastikan tiga korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan, Kab. Natuna, Prov. Kepulauan Riau telah tiba di pelabuhan Dwikora Pontianak. Ketiga korban tersebut merupakan warga asli Pulau Serasan.

Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra mengatakan, tujuan korban dibawa menuju Pontianak untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi para korban ini mengalami luka yang cukup serius dan perlu dirujuk ke fasilitas kesehatan yang memadai.

"Namun mengingat luasnya dampak bencana di serasan tidak memungkinkan untuk dirawat di sana untuk itu korban dibawa menuju Pontianak," katanya dalam keterangan, Rabu (8/3).

Junetra menyampaikan, ada satu korban meninggal dunia dalam perjalanan dan langsung diantarkan ke rumah keluarga di Pontianak. Sementara korban selamat selanjutnya akan dirawat di RSUD dr. Soedarso.

Korban yang selamat adalah Romi  seorang laki-laki berusia 28 tahun dan Hafriah seorang perempuan berusia 6 tahun. Sementara, korban meninggal adalah Susi yang berusia 41 tahun.