Tol Japek II Selatan paket 3 mulai digunakan di Lebaran 2023

Hadirnya Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 ini, bisa mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan Paket 3. Foto: twitter.com/pupr_bpjt

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan paket 3 yang merupakan proyek yang digarap PT Waskita Karya (Persero) Tbk. dibuka secara fungsional untuk jalur Lebaran 2023 pada H-10.

"Ruas jalan tol ini akan dibuka secara fungsional H-10 Lebaran 2023. Mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang-SS Kutanegara-Taman Mekar-Jalan Pangkalan sepanjang 28,75 kilometer (km)," ujar Basuki dalam keterangan resmi, Jumat (31/3).

Basuki juga memastikan, terus mempersiapkan kesiapan dan kenyamanan pelayanan jalan nasional dalam menyambut Mudik Lebaran 2023.

"Menjelang momentum Mudik Lebaran 2023 ini, Kementerian PUPR terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak demi kesiapan dan kenyamanan pelayanan jalan nasional maupun jalan tol. Serta antisipasi peningkatan jumlah pengguna jalan menjelang Lebaran 2023," tutur Basuki menambahkan.

Harapannya, dengan hadirnya Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 ini, bisa mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting.