Update korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 206 warga masih mengungsi

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, korban meninggal dunia dilaporkan ada 19 orang.

Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya melakukan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat (3 Maret 2023). Foto Pemprov DKI

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaporkan perkembangan terkini pascaperistiwa kebakaran yang melanda Depo Pertamina di Depo Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, hingga Kamis (9/3) pukul 06.00 ada penurunan jumlah pengungsi dibandingkan hari sebelumnya. Dilaporkan, 206 warga masih mengungsi dan tersebar di tiga titik pengungsian.

"Pengungsi di Kantor PMI Jakarta Utara 101 jiwa, di RPTRA Rasella 25 jiwa, dan di Posko Pengungsian RW.09 Kelurahan Rawa Badak Selatan berjumlah 80 jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji, dalam keterangan resmi, Kamis (9/3).

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, korban meninggal dunia dilaporkan ada 19 orang.

"Hingga pukul 06.00 WIB, korban meninggal berjumlah 19 jiwa. Sedangkan, 32 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di 6 rumah sakit," ujar Isnawa.