Wapres ingatkan pentingnya revolusi mental guna mendukung pembangunan di Indonesia

Ma'ruf menilai, pembangunan jiwa Indonesia tidak kalah penting dibanding pembangunan fisik.

Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan arahan dalam kegiatan Anugerah Revolusi Mental 2022 di Jakarta, Rabu (21/12/2022). (YouTube/Wakil Presiden Republik Indonesia)

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan pentingnya revolusi mental dalam mendukung pembangunan di Indonesia. Menurutnya, gerakan revolusi mental menjadi bagian sentral dalam pembangunan jiwa di Indonesia.

Ma'ruf menilai, pembangunan jiwa Indonesia tidak kalah penting dibanding pembangunan fisik. Sebab, pembangunan jiwa dan fisik menjadikan pembangunan yang paripurna untuk mencapai cita-cita bangsa.

"Gerakan revolusi mental bertujuan untuk menciptakan manusia Indonesia yang berhati mulia dalam interaksi sosial dengan sesama manusia dan lingkungannya, namun keras dan gigih dalam kerja nyata," kata Ma'ruf saat memberikan arahan dalam kegiatan Anugerah Revolusi Mental 2022 di Jakarta, Rabu (21/12).

Disampaikan Ma'ruf, revolusi atau perubahan yang dimulai dari dalam jiwa akan tercermin dalam tindakan dan perilaku positif untuk membangun negeri.

Ma'ruf menuturkan, dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila moderasi dan toleransi di dalam jiwa setiap individu, akan menghasilkan perilaku yang menolak radikalisme dan ekstrimisme.