370 atlet Kabupaten Pati siap berjuang di Porprov Jateng 2023

DPRD dan eksekutif satu tekad untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet yang mencatatkan prestasi gemilang.

370 atlet Kabupaten Pati siap berjuang di Porprov Jateng 2023. Foto: Ist

Sebanyak 370 atlet dari Kabupaten Pati dipersiapkan untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023. Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati  turut serta dalam pelepasan para atlet di Pendapa Pati pada Senin (24/7).

Ali Badruddin, Ketua DPRD Pati, menyatakan bahwa pihaknya telah memberikan dukungan penuh kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati dalam persiapan Porprov Jateng 2023. Ia berharap para atlet yang berbakat dan berdedikasi ini dapat meraih prestasi gemilang dan membawa pulang medali dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

"Harapan kami, para atlet dari masing-masing cabang olahraga bisa meraih medali emas. Sebagai tuan rumah, kami berambisi untuk setidaknya berada di tiga besar perolehan medali. Tentu saja, ini sejalan dengan anggaran yang telah diajukan oleh KONI Pati," ujar Ali dengan semangat.

Ali juga menegaskan bahwa DPRD dan eksekutif satu tekad untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet yang mencatatkan prestasi gemilang. Upaya ini merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah daerah kepada atlet-atlet berbakat yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pati Bumi Mina Tani.

"Atlet yang berhasil meraih medali emas akan kami upayakan mendapatkan kenaikan dana pembinaan dari pemerintah daerah. Jumlahnya akan ditingkatkan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka. Misalnya, jika sebelumnya 50, akan kami tingkatkan menjadi 100," tambah Ali.