Atlet Indonesia yakin raih juara umum di ASEAN Para Games

ASEAN Para Games Solo 2022 sudah dimiluai hari ini hingga 6 Agustus.

Akhmad Azlan (kiri) pelatih paraatletik. Dok Istimewa.

Kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo 2022 optimistis bisa memberikan prestasi sesuai target untuk menjadi juara dengan meraih emas terbanyak.

Anggota tim pelatih atletik, Akhmad Azlan menyatakan, kontingen atletik Indonesia sudah menyiapkan diri dengan berlatih sejak Januari 2022. Selanjutnya, melihat peta kekuatan yang ada di ASEAN Para Games ke-11 ini, ia melihat peluang atlet Indonesia untuk menjadi juara umum cukup besar. 

"Kami sudah berlatih dari Januari di pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Kami 100 persen siap bertanding," ujar Akhmad Azlan dalam keterangan resminya, Sabtu (30/7).   

ASEAN Para Games Solo 2022 mulai diselenggarakan hari ini sampai dengan 6 Agustus. Indonesia mengirimkan 321 atlet yang akan berlaga di 14 cabang olahraga. Dari jumlah itu, atletik menurunkan 78 atletnya untuk berjuang dalam persaingan memperebutkan medali. 

Indonesia mengincar 104 medali emas di ASEAN Para Games kali ini. Atletik menjadi cabang olahraga yang paling diandalkan mengemban misi merebut medali emas, yakni sebanyak 35 pingat, renang (27), tenis meja (12), catur (10), badminton (6), angkat berat (6), blind judo (3), pahanan (2), serta Cabang olahraga voli duduk, boccia dan sepakbola CP, masing-masing ditargetkan menyumbang 1 medali emas.