Erick Thohir: Timnas U-20 lumayan cuma kalah dari Irak, di Piala Dunia U-20 semoga lolos fase grup

Erick yakin Bali bisa melalui dengan baik penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan rombongan meninjau lapangan Kapten I Wayan Dipta.. Foto PSSI

Timnas Indonesia U-20 diharapkan dapat berbicara banyak di pentas Piala Dunia U-20 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun berharap Garuda Muda bisa menembus fase penyisihian grup.

Siapa lawan Indonesia? masih belum ditentukan. Undian pembagian grup baru akan digelar pada 31 Maret di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar. Ajang Piala Dunia U-20 akan digelar 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Rencananya ada enam stadion yang akan dipakai yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jakabaring, Stadion Kapten Iwayan Dipta, Stadion Manahan Solo.

“Kita berdoa bersama agar hasil undian tim Indonesia bagus. Kita berharap tim U-20 kita bisa berprestasi bagus. Bisa lolos fase penyisihan grup. Penampilan di Piala Asia U-20 di Uzbekistan lumayan, kita hanya kalah dari Irak. Tren positif perlu dijaga,” ucap Erick Thohir saat meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar Bali, Minggu (12/3).

Stadion Kapten I Wayan Dipta yang menjadi salah satu venue pertandingan saat ini masih dalam proses renovasi. Tahapan pengerjaan hampir tuntas. Bali United, klub Liga 1 yang selama ini memakai stadion ini sebagai markas telah dipindahkan ke Sleman sejak jauh-jauh hari, agar pengerjaan stadion tidak terganggu.

“Sesuai tupoksinya PSSI menyiapkan timnas. Domain penyelenggaraan domain pemerintah pusat dan daerah yang telah meneken kontrak goverment guarantee dan host city agreement. Kami ingin memastikan tidak ada kekecewaan masyarakat Indonesia, yang sangat menggebu-gebu dengan adanya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ini event terbesar kedua FIFA, yang akan menjadi jalan sukses untuk kepentingan bidding tuan rumah Piala Dunia 2034,” jelas Erick.