Indonesia vs Filipina di laga perdana, apa kata pelatih tentang kekuatan Filipina?

Pertandingan Indonesia vs Filipina di laga perdana SEA Games akan menjadi ujian pertama pasukan Indra Sjafri.

Indra Sjafri. Foto: PSSI

Pelatih timnas sepakbola pria U-22 Indra Sjafri membawa pasukannya ke SEA Games 2023 dengan kekuatan 20 pemain. Di Kamboja Indonesia akan diadang Filipina pada laga perdana. Ia merasa percaya diri tapi tidak mau sesumbar.

"SEA Games ini untuk saya adalah SEA Games yang kedua dan kami datang ke sini dengan kekuatan 20 pemain sesuai regulasi dan kita siap menghadapi turnamen," kata Indra Sjafri.

Ia juga enggan berkomentar teknis tentang Filipina dan tim lain. Menurutnya, semua tim harus disikapi dengan mental dan kerja keras yang sama. Pertandingan Indonesia vs Filipina akan digelar sore ini di Olympic Stadium, Pnom Penh.

"Saya enggak bisa berkomentar teknis tentang Filipina, tetapi hampir semua (tim), Timor Leste, Myanmar, Kamboja, bagi Indonesia adalah lawan-lawan yang harus direspons secara baik. Bagaimana responsnya, tunggu di 2x45 menit dan kita harus kerja keras, disiplin, dan fokus demi mendapatkan hasil terbaik di SEA Games 2023 ini," jelas Indra. 

Berdasarkan jadwal, usai menghadapi Filipina, Garuda Nusantara bersua dengan Myanmar pada 4 Mei. Kemudian jumpa Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5).