Klinsmann terima salah tapi tak mau mundur

 Korsel yang lamban dan hilang ide menjadi lemah, terutama di lini tengah di mana mereka kalah.

Jurgen Klinsmann. Foto: Ist

Jürgen Klinsmann menerima tanggung jawab atas kegagalan Korea Selatan yang tersingkir di semifinal Piala Asia 2023 di tangan Yordania. Tetapi dia tidak berencana untuk mengundurkan diri.

Mantan pelatih Jerman dan Amerika Serikat itu mengatakan bahwa dia marah setelah Taeguk Warriors dikalahkan 2-0 oleh Yordania di Stadion Ahmed bin Ali pada Selasa (6/2) malam, dan mengatakan bahwa lawan mereka memang pantas menang.

"Seorang pelatih selalu bertanggung jawab atas bagaimana sebuah turnamen berjalan untuk sebuah tim. Tentu saja. Tujuan kami adalah lolos ke final dan kami tidak lolos ke final," ujarnya.

“Anda harus menerimanya, Anda mendapat hasil seperti ini. Itu terjadi karena Yordania hari ini pantas mendapatkan hasil itu,” sambungnya dikutip ESPN.

Kehadiran Klinsmann di Korea Selatan menimbulkan pro kontra. Beban pria Jerman yang ditunjuk untuk memimpin timnas Korea Selatan setahun lalu itu lumayan berat karena ia menangani timnas yang disebut-sebut sebagai generasi emas Korsel. Kegagalan mengantar Taeguk Warriors ke pentas final Piala Asia 2023, membuat posisinya harus menerima sorotan tajam. Meski situasinya begitu, Klinsmen belum mau menyerah.