Maguire kesal dengan wasit, suporter tidak puas dengan aksinya

Petaka Inggris terjadi ketika bek Rico Lewis yang melakukan debutnya untuk The Three Lions dianggap melanggar Bojan Miovski.

Harry Maguire diejek fans online Inggris. Foto Stretty News

Penalti yang diberikan wasit kepada Makedonia Utara membuat bek Inggris Harry Maguire kesal. Tetapi, ia juga jadi kambing hitam bagi fans Inggris yang kurang puas karena Inggris hanya bermain imbang 1-1 di markas Makedonia Utara, Stadion Tose Proeski Arena, Senin (20/11).

Petaka Inggris terjadi ketika bek Rico Lewis yang melakukan debutnya untuk The Three Lions dianggap melanggar Bojan Miovski. Kamera VAR menangkap adegan tangan pemain 18 tahun asal klub Manchester City itu mendarat di wajah Bojan Miovski saat melompat berebut bola. 

Enis Bardhi yang menjadi algojo, sempat gagal langsung menjebol gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford, namun bola yang berhasil ditepis bisa kembali dieksekusi dan membuat Macedonia Utara unggul 1-0 pada menit 41. Inggris menyamakan kedudukan pada menit 59 melalui gol bunuh diri Atanasov.

Di laga itu, Rashford masuk dari bangku cadangan di babak kedua dan bermain sekitar 10 menit, sedangkan Harry Maguire bermain penuh. Bek tengah itu beruntung tidak dihukum penalti setelah momen buruk yang membuatnya menjatuhkan pemain Makedonia Utara beberapa detik setelah memberikan bola.

Momen itu berupaya dihindari Maguire setelah mencoba bermain dari belakang. Umpan panjangnya dicegat dan diumpankan ke Elif Elmas (pemain Makedonia Utara). Namun, Maguire menjatuhkan penyerang Napoli tersebut sebelum dia bisa melepaskan tembakan ke gawang.