Membuka kans Indonesia di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Kans Indonesia di Piala Thomas dan Uber Cup 2024 sedikit lebih terbuka ketimbang gelaran sebelumnya, dua tahun silam.

Tim putra Indonesia mengangkat Piala Thomas 2021 di Guangzhou, China. Foto Ist

Kalender bulutangkis terdekat akan membuka lembaran tertinggi internasional. Lambang supremasi Piala Thomas dan Uber Cup pada 28 April-5 Mei 2024 mendatang. Gelaran ini dihelat di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Tim putra-putri 16 negara akan unjuk kuasa untuk mendapuk tampuk teratas olahraga tepuk bulu dunia. Tuan rumah China kali ini diunggulkan simultan pada Piala Thomas maupun Uber Cup.  

Tim putra Indonesia kembali berjumpa juara bertahan India bersama Thailand dan Inggris di Grup C. Di final Piala Thomas 2022, Anthony Ginting dkk kalah 0-3 dari India.

Sementara tim putri Merah-Putih bergabung di Grup C Uber Cup 2024 dengan Jepang, Hong Kong, dan Uganda. Edisi 2022 lalu, Komang Ayu Cahya Dewi cs kandas 0-3 pada perempatfinal di tangan China.

Kans Indonesia di Piala Thomas dan Uber Cup 2024 sedikit lebih terbuka ketimbang gelaran sebelumnya, dua tahun silam. Jika berkaca dari hasil tiga turnamen terakhir dalam rangkaian tur dunia BWF (di luar capaian pada nomor ganda campuran).