Mengulas Shamoon, amunisi Irak ancaman timnas Indonesia U-20

Belum ada nama superstar Zidane Iqbal (Manchester United) di tim besutan pelatih Emad Mohammed.

Charbel Shamoon (Western United Academy).

Irak U-20 telah merilis daftar skuad resmi untuk Piala Asia U-20, Minggu (19/2). Dari 23 pemain pilihan, dua bintang mancanegara terselip di dalamnya: bek Adam Talib Abdulkhleq asal klub Aalborg Boldspilklub 1885 (Denmark) dan Charbel Shamoon (Western United Academy).

Belum ada nama superstar Zidane Iqbal (Manchester United) di tim besutan pelatih Emad Mohammed. Namun, sesuai regulasi turnamen, penggantian pemain dapat dilakukan enam jam sebelum pertandingan pertama.

Bintang Western United Academy klub Australia, Charbel Shamoon, ikut terpilih dalam tim Irak ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Pemain berusia 19 tahun itu telah menjadi pemain reguler untuk tim nasional junior di berbagai kamp baru-baru ini, tetapi sekarang akan bermain di turnamen besar perdananya.

Bek sayap tersebut bergabung dengan rekan satu timnya menjelang dimulainya turnamen pada 1 Maret, dengan mahkota Asia dan tempat ke Piala Dunia FIFA U-20 akan diperebutkan.

Direktur Western United Academy, Anthony Frost, mengatakan bakat dan kerja keras Shamoon diakui dengan tepat lewat panggilan ini.