Piala Asia 2023: Enggak muluk, Malaysia bisa dapat poin saja sudah membanggakan

Timnas yang terakhir bermain di Piala Asia saat Malaysia menjadi tuan rumah tahun 2007 turun sebagai negara terbawah.

Timnas Malaysia. Foto: utusanonline

Seperti  Indonesia, Malaysia akan ikut berpartisipasi di Piala Asia 2023 di Doha Qatar. Namun, Harimau Malaysia tidak mau pasang target tinggi. Tidak muluk-muluk, bagi Malaysia dapat poin saja sudah prestasi membanggakan. 

Harimau Malaya tergabung di Grup E dengan tim peringkat 27 dunia dan juara dua kali, Korea Selatan, selain Jordan yang menempati peringkat 84 dunia dan Bahrain (85).

Timnas yang terakhir bermain di Piala Asia saat Malaysia menjadi tuan rumah tahun 2007 turun sebagai negara terbawah di babak penyisihan grup dengan peringkat 138 dunia.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin mengakui bahwa bisa mengumpulkan poin sudah merupakan kesuksesan yang signifikan, dan jika lolos ke babak sistem gugur itu dianggap sebagai bonus.

“Jika kita melihat undian Piala Asia melawan Yordania, Bahrain dan Korea Selatan, saya dan FAM berharap setidaknya membawa pulang satu poin karena kami sudah lama tidak bermain di turnamen ini. Kami harus berhati-hati karena grup yang bersama kami adalah yang terbaik di Asia."